7 Hal Yang Salah Dipikirkan Orang Asing Tentang Bulgaria
saedinenie

7 Hal Yang Salah Dipikirkan Orang Asing Tentang Bulgaria

7 Hal Yang Salah Dipikirkan Orang Asing Tentang Bulgaria – Tidak mudah untuk memahami hal-hal tertentu di Bulgaria – gadis setengah telanjang yang tampaknya menjadi penyanyi paling populer di negara itu misalnya. Berikut adalah beberapa poin utama yang orang asing sering salah paham tentang orang Bulgaria – dan apa kebenaran di baliknya.

7 Hal Yang Salah Dipikirkan Orang Asing Tentang Bulgaria

Ya dan tidak

Ketika Anda menghabiskan sedikit waktu di Bulgaria, Anda mungkin melihat sesuatu yang aneh ketika berbicara dengan orang – dan itu bukan fakta bahwa Anda tidak berbicara bahasa Bulgaria. Bahkan jika Anda mencoba menggunakan bahasa isyarat, mimik, dan gerakan tangan universal, Anda mungkin akan mengalami kesalahpahaman besar atas satu detail kecil.

Orang Bulgaria mengangguk untuk “tidak” dan menggelengkan kepala untuk “ya”. Lebih buruk lagi, sekarang banyak orang Bulgaria bepergian ke luar negeri, beberapa dari mereka telah mengubah kebiasaan ini dan pada akhirnya, Anda tidak akan pernah bisa memastikan jawaban mana yang Anda dapatkan, jadi sebaiknya Anda mempelajari kata-kata Bulgaria untuk mereka: “da” untuk “ya”, dan “ne” untuk “tidak”.

Musik chalga

Anda tidak bisa tidak memperhatikan musik chalga di Bulgaria – ini adalah genre bergaya Oriental yang akan Anda dengar dengan volume yang dinaikkan dari mobil, pasar, dan bar. Ini biasanya sejalan dengan impian mobil cepat, rumah mewah, dan pesta tanpa akhir, yang dapat Anda lihat di video lagu chalga.

Namun, fitur yang paling mencolok dari video ini adalah kelangkaan pakaian pada penyanyi, baik pria maupun wanita, karena “penjualan seks” adalah mesin utama industri ini. Lirik lagunya mencakup topik-topik seperti cinta, pengkhianatan, balas dendam, persaingan untuk mendapatkan hati seorang pria, dll.

Makanan tidak disajikan bersama untuk semua orang di atas meja

Jika Anda membaca ulasan TripAdvisor tentang restoran Bulgaria, Anda akan melihat bahwa bahkan restoran dengan rating tertinggi pun memiliki komentar yang mengeluh tentang waktu makanan yang berbeda tiba di meja.

Satu orang mungkin mendapatkan ikan panggang mereka, sementara yang lain harus menunggu 20 menit lagi untuk mendapatkan salad mereka. Jangan ambil hati – begitulah yang dilakukan di seluruh negeri dan bukan sikap pribadi terhadap Anda. Terima dan lanjutkan!

Bukan negara Dunia Ketiga

Apakah Anda memiliki listrik? Apakah saya perlu vaksinasi? Setiap orang Bulgaria telah mendengar setidaknya satu dari pertanyaan ini dari orang asing yang datang mengunjungi mereka. Meskipun bukan negara yang dapat ditunjuk oleh semua orang di peta, Bulgaria akan memenuhi harapan Anda untuk pasokan listrik dasar, air minum, dll. Kota-kota besar sangat mirip dengan apa yang Anda ketahui dari seluruh Eropa, kecuali era Komunis lama bangunan.

Perbedaan gaji vs gaya hidup

Bulgaria adalah negara termiskin di UE dan banyak orang asing terkejut ketika mereka mendengar betapa rendahnya upah minimum di sini (230 euro per bulan pada 2017). Bahkan lebih luar biasa lagi bahwa kebanyakan orang Bulgaria memiliki apartemen (rumah) dan setidaknya satu mobil, pergi berlibur, minum-minum di bar dengan teman-teman, dan kegiatan lain yang membutuhkan lebih banyak uang daripada yang mereka hasilkan.

Sementara setiap orang memiliki caranya sendiri, Anda mungkin tidak tahu bahwa banyak orang Bulgaria memiliki kakek-nenek yang tinggal di desa dan mengirim mereka produk segar dari sana, sehingga secara signifikan mengurangi biaya makanan mereka.

7 Hal Yang Salah Dipikirkan Orang Asing Tentang Bulgaria

Kemalasan

Berjalan-jalan di pusat kota mana pun pada hari kerja dan Anda akan melihat ratusan orang minum kopi, mengobrol santai, atau sekadar menikmati berjalan mondar-mandir di area pejalan kaki utama tanpa alasan yang jelas.

Karena ini mungkin terlihat seperti hidup dalam kemalasan, pada kenyataannya, orang Bulgaria memiliki kata khusus lain untuk itu yang tidak memiliki implikasi negatif: aylyak . Ini tidak dapat diterjemahkan dan mengacu pada perasaan tenang dan tidak mendesak yang khas bagi kebanyakan orang yang tinggal di selatan dan merupakan bagian dari rahasia kebahagiaan mereka.